Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Ingatkan tentang Ilmu Padi dalam Menyikapi Kemenangan Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 22 Maret 2024, 00:18 WIB
Prabowo Ingatkan tentang Ilmu Padi dalam Menyikapi Kemenangan Pilpres 2024
Calon presiden Prabowo Subianto memastikan tak akan ada euforia dalam kemenangannya di Pilpres 2024/Net
rmol news logo Seluruh elite politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju diharapkan bisa menerapkan "ilmu Padi", yaitu makin berisi makin merunduk. Makin besar kekuasaan yang diemban, harus makin rendah hati menjaga kepercayaan dari rakyat.

Sehingga calon presiden Prabowo Subianto memastikan tak akan ada euforia meskipun dia bersama Gibran Rakabuming Raka memenangi Pilpres 2024.

"Mari kita menatap hari depan dengan semangat, percaya diri, tidak dengan jemawa, tidak dengan keangkuhan. Saya sangat percaya, kesombongan awal kehancuran. Kita ingat petuah-petuah nenek moyang kita, ilmu padi, makin berisi makin merunduk, makin diberi kepercayaan, makin waspada. Makin bertekad untuk menjaga jangan sampai mengecewakan kepercayaan itu," ucap Prabowo di acara buka puasa bersama kader PAN di Kantor DPP PAN, Jakarta, Kamis malam (21/3).

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo menyebut pihaknya harus bekerja lebih keras untuk rakyat.

"Kemenangan ini tidak membawa suatu euforia, suatu kegembiraan yang meluap-luap. Saya kira ini disinggung Gus Miftah bahwa Umar begitu diangkat menjadi khalifah yang diucapkan justru innalilahi karena merasa tanggung jawab," tuturnya.

Oleh karena itu, Prabowo lebih memilih untuk bertemu dengan para pakar untuk berdiskusi mengenai masalah-masalah kebangsaan.

"Kita mengakui kita harus introspeksi diri. Kita mawas diri. Sebagai elite, elite politik, elite masyarakat, harus melihat kelemahan sistem kita. Kita tidak boleh, menurut saya, menganggap semua itu sudah baik. Jadi, tidak hanya orang-orang tertentu yang merasa tidak baik-baik saja. Kita juga merasakan. Makanya, kita ingin memperbaiki," tutupnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon terpilih pada Pilpres 2024.

Prabowo-Gibran meraih 96.214.691 suara, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 40.971.906 suara, dan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendapatkan 27.040.878 suara. Adapun total surat suara sah sebanyak 164.227.475 suara.

Pasangan calon terpilih, Prabowo-Gibran, dijadwalkan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024–2029 pada 20 Oktober 2024. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA