Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Waketum Golkar: Kami Menang Total!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 21 Maret 2024, 17:54 WIB
Waketum Golkar: Kami Menang Total<i>!</i>
Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia (kiri)/RMOL
rmol news logo Rona bahagia tampak dari wajah kader Partai Golkar lantaran berhasil meraih kesuksesan hattrick, baik di tingkat Pilkada, Pileg, maupun Pilpres 2024.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat atas kepercayaan kepada Golkar yang telah mengulang tiga kali kesuksesan.

"Alhamdulillah Golkar menjadi pemenang pertama dalam pilkada 2020 kemarin. Kami meraih 61,11 persen. Kemudian 14 Februari 2024 ikut menang dua-duanya, (Pileg dan) Pilpres sebagai pengusung pasangan 2," kata Ahmad Doli Kurnia dalam jumpa media di Gedung DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Jakarta Pusat, Kamis (21/3).

Ketua Komisi II DPR RI ini mengaku bahagia bisa mengantarkan Prabowo-Gibran ke gerbang kemenangan dengan angka 58 persen lebih atau sekitar 96 juta suara.

"Dan secara spesifik juga kami berterima kasih pada masyarakat yang tetap memberikan kepercayaan kepada Partai Golkar," ujarnya.

Doli mengatakan, Golkar sejak pemilu orde baru tahun 1971 tidak pernah keluar dari dua besar. Dan saat ini, bisa kembali mengulang kemenangan itu.

"Mulai tahun 2004 waktu itu suaranya cukup signifikan. Kemudian di 2019 kami mengalami penurunan dan alhamdulillah tahun 2024 rebound dan memperoleh 15,28 persen. Jadi artinya ada kenaikan sekitar 3 persen dari Pemilu 2019," katanya.

Pihaknya menuturkan, kemenangan Golkar disebabkan oleh hasil kerja seluruh jajaran kader di Indonesia, baik dari tingkat daerah hingga pusat di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto.

"Dan juga orkestrasi itu ditunjukkan menempatkan calon-calon DPR seluruh Indonesia. Jadi kami mengalami kenaikan bukan hanya DPR, tapi DPRD provinsi dan kabupaten kota," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA