Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Singapura Beri Selamat ke Airlangga atas Kemenangan Golkar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 21 Maret 2024, 17:39 WIB
rmol news logo Capaian Partai Golkar pada Pemilu 2024 turut mendapat apresiasi dari negara tetangga, Singapura.

Melalui sebuah surat resmi, Dutabesar Singapura untuk Indonesia, Kwok Fook Seng menyampaikan ucapan selamat atas pencapaian suara Golkar di bawah kepemimpinan Ketua Umum Airlangga Hartarto.

"Mohon diterima dari saya ucapan terhangat untuk kesuksesan Golkar di pemilihan legislatif 2024 di bawah kepemimpinan Anda (Airlangga)," tutur Kwok Fook Seng dalam surat yang ditujukan kepada Airlangga, Kamis (21/3).

Fook Seng juga berharap bisa segera bertemu dengan Airlangga pada waktu yang nyaman untuk kedua belah pihak setelah perhelatan Pemilu 2024.

Pada surat yang dikirim kepada Airlangga, Kwok Fook Seng juga menyertakan surat resmi dari Senior Minister and Coordinating Minister for National Security, Teo Chee Hean dan Menteri Perdagangan dan Industri, Gan Kim Yong.

Dalam suratnya, Teo Chee Hean menyampaikan kagum dengan Partai Golkar yang menunjukkan pencapaian luar biasa di Pemilu 2024. Teo Chee mengatakan, Singapura dan Indonesia memiliki hubungan bilateral yang sangat kuat.

Menurutnya, hubungan erat Indonesia dan Singapura tidak lepas dari Airlangga sebagai Menko Perekonomian.

"Saya optimistis hubungan Singapura-Indonesia mendapatkan momentum baru dalam kolaborasi menjadi kawasan berkelanjutan dan ekonomi digital di tahun-tahun mendatang," tutur Teo Chee.

Selain Senior Minister Teo Chee Hean, Menteri Perdagangan dan Industri Singapura, Gan Kim Yong mengakui peran Airlangga dalam hubungan ekonomi di kawasan regional. Baik dalam pertemuan menteri ekonomi ASEAN dan Indo Pacific Economic Framework for Prosperity (IPEF).

"Kontribusi Airlangga membantu meningkatkan penyatuan ekonomi regional, termasuk di pertemuan menteri ekonomi dan Indo Pacific Economic Framework for Prosperity," ujar Gan Kim Yong.

Pada hasil rekapitulasi Pemilu 2024 yang diumumkan KPU RI, Golkar berada di posisi kedua dengan perolehan 23.208.654 suara. Sementara posisi pertama ditempati PDIP dengan 25.387.279 suara. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA