Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketegasan Surya Paloh Terima Hasil Pemilu Layak Diteladani

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 21 Maret 2024, 13:14 WIB
Ketegasan Surya Paloh Terima Hasil Pemilu Layak Diteladani
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh/Net
rmol news logo Sikap tegas Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yang menerima hasil penghitungan suara Pemilu 2024 yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), patut diteladani.

"Surya Paloh telah menunjukkan teladan kepemimpinan yang adil dan konsisten dalam memegang teguh prinsip-prinsip demokrasi," kata Ketua Himpunan Masyarakat Nusantara (Hasrat) Sugiyanto dalam keterangannya, Kamis (21/3).

Sebelumnya, menurut Sugiyanto, Surya Paloh memiliki keberanian yang luar biasa dengan mengusung Anies Baswedan sebagai capres, meskipun mantan Gubernur DKI Jakarta itu dianggap sebagai antitesis dari Presiden Joko Widodo.

"Sementara Nasdem sendiri merupakan bagian dari Kabinet Jokowi," kata Sugiyanto.

Di mata Sugiyanto, Surya Paloh telah menunjukkan integritas dan komitmen yang luar biasa terhadap prinsip-prinsip demokrasi.

"Sepertinya hanya politikus dengan kapasitas tingkat dewa yang mampu menerima hasil pemilu secara legawa di tengah tuduhan kecurangan," kata Sugiyanto.

Menurut Sugiyanto, melibatkan Nasdem dalam kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sangat penting untuk menciptakan stabilitas politik.

"Apalagi Surya Paloh juga memiliki kesamaan pandangan dengan Prabowo Subianto dalam memajukan negara ini, berdasarkan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi dan golongan," demikian Sugiyanto.rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA