Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

RUMI: Kemenangan Prabowo-Gibran Kemenangan Rakyat Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 21 Maret 2024, 11:39 WIB
RUMI: Kemenangan Prabowo-Gibran Kemenangan Rakyat Indonesia
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka/Net
rmol news logo Rasa syukur diungkapkan Relawan untuk Majukan Indonesia (RUMI) setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU)mengumumkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024.

Pasangan Prabowo-Gibran mendapatkan perolehan suara sebesar 96.214.691 suara (58,58 persen), unggul signifikan dari Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan suara total 40.971.906 (24,95 persen) dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebesar 27.040.878 suara (16,47 persen).

Dikatakan Sekretaris Jenderal RUMI Irfan Ahmad Fauzi, kemenangan yang diraih oleh Prabowo-Gibran merupakan kemenangan rakyat Indonesia dan buah kerja keras ribuan relawan.

"Kemenangan ini merupakan kemenangan seluruh masyarakat Indonesia, semua tidak lepas dari kerja keras seluruh relawan yang berjuang tanpa pamrih selama berbulan-bulan," Kata Irfan kepada wartawan, Kamis (21/3).

Irfan mengatakan bahwa kemenangan yang diraih Prabowo-Gibran, merupakan kemenangan yang spesial dan luar biasa. Sebabnya, Prabowo-Gibran berhasil unggul hampir di seluruh provinsi di Indonesia.

"Kita tentu bersyukur, ini menjadi spesial karena kita (Prabowo-Gibran) menang telak di 36 provinsi, kita hanya kalah di 2 provinsi saja," tuturnya.

Lebih lanjut Irfan menjelaskan bahwa kepiawaian Ketua TKN Prabowo-Gibran yakni Rosan Perkasa Roeslani untuk menggerakan relawan dalam satu komando yang solid merupakan salah satu kunci utama dari keberhasilan capres nomor urut 2.

"Bang Rosan berhasil menyatukan seluruh simpul relawan dalam satu komando sehingga relawan dapat bekerja secara maksimal," tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA