Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sebelum Ditetapkan KPU, Presiden Swiss Akui Kemenangan Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 20 Maret 2024, 20:47 WIB
Sebelum Ditetapkan KPU, Presiden Swiss Akui Kemenangan Prabowo
Prabowo Subianto menerima ucapan selamat dari Presiden Konfederasi Swiss Viola Amherd melalui surat yang diantar Duta Besar Swiss untuk Indonesia, Olivier Zehnder di Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Rabu (20/3)/Istimewa
rmol news logo Sebelum penetapan hasil rekapitulasi oleh KPU, Prabowo Subianto menerima ucapan selamat dari Presiden Konfederasi Swiss Viola Amherd.

Ucapan Viola disampaikan melalui surat yang diantar oleh Duta Besar Swiss untuk Indonesia Olivier Zehnder di Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Rabu (20/3).

“Atas nama Dewan Federal Swiss, izinkan saya mengucapkan selamat atas terpilihnya Anda sebagai Presiden Republik Indonesia kedelapan dan mendoakan kesuksesan dalam memenuhi amanat penting Anda,” ujar Viola dalam surat itu.

“Saya juga ingin menyampaikan harapan terbaik saya untuk kesejahteraan dan kemakmuran negara dan rakyat Anda," lanjut Viola.

Masih dalam surat itu, Viola mengatakan Prabowo mampun membawa komitmen RI dan Swiss menghadapi tantangan global bersama, seperti penghormatan terhadap hukum internasional, supremasi hukum, multilateralisme, dan prinsip-prinsip universal yang tercantum dalam Piagam PBB, tetap menjadi pedoman terbaik dalam upaya menuju perdamaian. perdamaian dan kemakmuran.

Bahkan, Viola menyorot bahwa lebih dari 70 tahun telah berlalu sejak dimulainya hubungan diplomatik antara RI dan Swiss, dan hubungan kedua negara terus semakin dalam dan terdiversifikasi.

Viola berharap Swiss dapat melanjutkan kemitraan dengan RI untuk mendukung RI dalam mencapai tujuan pembangunannya secara berkelanjutan pada tahun 2045.

“Saya yakin hubungan baik kedua negara dan ikatan persahabatan antara Swiss dan Indonesia akan terus terjalin erat di masa depan. Mohon berkenan, Yang Mulia, penghargaan tertinggi saya,” ujar Viola kepada Prabowo.

Menyikapi ucapan tersebut, Prabowo pun menuliskan rasa terima kasihnya atas ucapan selamat tersebut di Instagram pribadinya @prabowo.

“Saya merasa sangat tersanjung telah menerima surat ucapan selamat yang hangat dari Presiden Swiss, Yang Mulia Viola Amherd. Disampaikan oleh Duta Besar Swiss untuk Indonesia, H.E. Kurt Kunz. Kemitraan bilateral Indonesia dan Swiss akan terus berkembang melalui kerja sama yang saling menguntungkan,” kata Prabowo.

“Kami berkomitmen untuk memperkuat dan merangkul persahabatan abadi yang terjalin selama 70 tahun terakhir untuk mencapai kesuksesan bagi kedua negara besar kita,” tegas Prabowo. rmol news logo article


EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA