Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komisi VI Minta BUMN Ulang Kesuksesan saat Pandemi Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 20 Maret 2024, 20:27 WIB
Komisi VI Minta BUMN Ulang Kesuksesan saat Pandemi Covid-19
Anggota Komisi VI DPR, Evita Nursanty saat rapat kerja bersama Kementerian BUMN, Selasa (19/3)/Repro
rmol news logo Kinerja apik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) diminta untuk ditingkatkan sampai pada kontribusi ketahanan dan kedaulatan pangan.

Anggota Komisi VI DPR, Evita Nursanty menyebut BUMN sudah terbukti turut andil dalam ketahanan pangan selama pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu

"Keinginan saya, BUMN bisa menjadi solusi seperti kita menghadapi Covid-19. Saya bangga dengan BUMN saat (menangani) Covid-19," ujar Evita dikutip pada YouTube Komisi VI DPR, Rabu (20/3).

Selama pandemi Covid-19, Kementerian BUMN di bawah komando Erick Thohir banyak berperan pada sektor kesehatan dan ekonomi.

Politisi PDIP ini pun meyakini, BUMN bisa kembali mengulang capaian tersebut dalam menjawab tantangan ketahanan dan kedaulatan pangan nasional saat ini.

"BUMN bisa memiliki peranan penting saat itu (pandemi Covid-19). BUMN juga bisa mempunyai peranan penting dalam persoalan pangan yang kita hadapi saat ini," ucap Evita.

Secara khusus, Evita menyoroti sikap Menteri Erick terkait kasus pengelolaan dana pensiun (dapen) BUMN. Erick, kata dia, tak sekadar mendengarkan masukan, tetapi juga menindaklanjuti melalui kerja sama bareng Kejaksaan Agung (Kejagung).

"Apa yang saya teriakan di setiap rapat, jangan sampai masalah di dapen ini jadi bom waktu. Saya selalu teriak dan Pak Menteri sudah memproses itu dengan melaporkan oknum-oknum itu," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA