Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Massa Pro dan Kontra Hasil Pemilu Sama-sama Demo di Depan KPU

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 20 Maret 2024, 17:40 WIB
Massa Pro dan Kontra Hasil Pemilu Sama-sama Demo di Depan KPU
Massa pro dan kontra hasil pemilu berdemo di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (20/3).
rmol news logo Aksi unjuk rasa dua belah kubu terjadi di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (20/3).

Massa aksi berunjuk rasa terkait pengumuman hasil Pemilu 2024. Dua massa yang pro dan kontra hanya dipisahkan oleh barrier beton setinggi hampir 2 meter dan water cannon.

Kira-kira jarak antar massa pro dan kontra sekitar 80 meter. Massa yang berada di sisi kiri dari gerbang KPU, massa yang berasal dari para anak-anak muda mendukung hasil Pemilu oleh KPU dan Bawaslu dengan berorasi dari atas mobil komando.

Sedangkan massa kontra Pemilu yang berada di sisi kanan gerbang KPU, menurut pantauan redaksi lebih banyak jumlahnya.

"Kita tidak ingin anarkis, kita ingin sampaikan pendapat. Kita jangan ada perbuatan represif dari kepolisian, kita damai kita tidak inginkan terjadinya kecurangan masif dalam pemilu. KPU harus bertanggung jawab harus beri kesaksian pemilu bersih," kata orator.

Sejauh ini, situasi unjuk rasa kondusif, kedua massa saling beradu orasi. Sementara petugas TNI-Polri terus berpatroli baik di luar dan dalam gedung KPU.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA