Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PAN Minta Semua Pihak Legowo Terima Hasil Pilpres dan Pileg

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 20 Maret 2024, 13:57 WIB
PAN Minta Semua Pihak Legowo Terima Hasil Pilpres dan Pileg
Ketua Fraksi PAN DPR Saleh Partaonan Daulay/RMOL
rmol news logo DPP Partai Amanat Nasional (PAN) berharap semua pihak legowo menerima hasil Pemilu 2024 yang akan diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari ini, Rabu (20/3).

Imbauan itu terutama untuk kubu Capres-Cawapres Nomor Urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar serta pendukung Capres-Cawapres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menghormati seluruh keputusan terkait dengan penetapan hasil Pemilu 2024 baik yang berkenaan dengan hasil pilpres dan pileg,” Ketua Fraksi PAN DPR Saleh Partaonan Daulay kepada wartawan, Rabu (20/3).

Saleh mengatakan, jika dalam pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan itu memang terdapat kekurangan, tapi itu adalah sebuah dinamika dalam penyelenggaraan pemilu.

"Bukan hanya paslon 01 dan 03 yang merasa ada kekurangan dalam proses pelaksanaan pemilu kemarin, tentu kami di paslon 02 merasa ada kekurangan," jelas Saleh.

Menurut Ketua DPP PAN ini, apabila ada pihak-pihak yang masih kurang puas, lebih baik menempuh jalur hukum dengan gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kami juga menemukan ada banyak pelanggaran yang terjadi dan semua itu sudah diidentifikasi dari tim hukum 02. Tentu pada titik tertentu kami ikut melakukan gugatan di MK," demikian Saleh. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA