Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dua Pentolan Banteng di Senayan Temui Pendemo di Gerbang DPR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 19 Maret 2024, 17:55 WIB
Dua Pentolan Banteng di Senayan Temui Pendemo di Gerbang DPR
anggota DPR Fraksi PDIP Adian Napitupulu dan Masinton Pasaribu temui pendemo di depan Gerbang DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, pada Selasa sore (19/3)/RMOL
rmol news logo Setelah anggota DPR dari Fraksi PKB Luluk Hamidah dan Daniel Johan serta Al Muzammil Yusuf dari Fraksi PKS menemui massa aksi, kini giliran anggota DPR Fraksi PDIP Adian Napitupulu dan Masinton Pasaribu.

Dua aktivis 1998 itu menyambut ratusan massa yang mendesak hak angket untuk menyelidiki dugaan kecurangan Pemilu 2024 di depan Gerbang DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, pada Selasa sore (19/3).

Dalam sambutannya, Adian menegaskan pihaknya tidak ingin setengah-setengah dalam mengajukan hak angket DPR untuk mengusut tuntas kecurangan Pemilu 2024.

“Untuk itu kami meminta ke depan menjemput perwakilan untuk bicara di dalam (gedung DPR),” kata Adian.

Adian meminta perwakilan dari massa aksi berbicara serius dan meyakinkan para anggota DPR RI untuk mengajukan hak angket.

“Kami mau kita bicara serius di dalam sana, yakinkan kami bahwa hak angket memang jalan keluar bagi persoalan bangsa ini. Yakinkan kami pilihan terbaik adalah hak angket. Yakinkan kami tidak hanya dengan jumlah massa tapi pemikiran, idenya,” tegas pentolan aktivis Forum Kota ini.

“Saya mau argumentasi, data, dasar yang kuat. Karena kalau kuat maka kita bisa meyakinkan 575 anggota DPR di dalam sana. Saya tidak mau kita melangkah tapi putus di tengah jalan, kenapa? datanya lemah, argumentasinya lemah. Kalau di seberang sana mau menyampaikan aspirasinya, silakan ke Jumhur,” demikian Adian.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA