Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rawat Toleransi, Pj Bupati Kuningan Dukung KKL II Pemuda Katolik 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 18 Maret 2024, 08:36 WIB
Rawat Toleransi, Pj Bupati Kuningan Dukung KKL II Pemuda Katolik 2024
Pj Bupati Kuningan, R Iip Hidajat, didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Dr Erlon Carlan, bersama Pengurus Pemuda Katolik Komda Jawa Barat/Ist
rmol news logo Nilai-nilai toleransi harus ditanamkan dan terus dirawat, terlebih untuk kalangan muda, khususnya di Jawa Barat.

Hal itu mengemuka saat Pengurus Pemuda Katolik Komda Jawa Barat, bersilaturahmi di kediaman Bupati Kuningan, terkait digelarnya Kursus Kepemimpinan Lanjut II di Kabupaten Kuningan dan Cirebon, 22-24 Maret 2024.

Pj Bupati Kuningan, R Iip Hidajat, menerima rombongan, didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Dr Erlon.

"Kami apresiasi rekan-rekan pemuda Katolik yang mengangkat isu toleransi, dan kami mendukung segala bentuk kegiatan kaderisasi organisasi, terutama kaum muda," ungkap Iip dalam pesan tertulis, Senin (18/3).

Ketua Pemuda Katolik Komda Jawa Barat, Edi Murdani Sutrisno Silaban, mengaku, dukungan Pemkab Kuningan merupakan wujud berjalannya silaturahmi antara pemerintah dan organisasi kepemudaan.

"Terima kasih kepada Kang Iip, yang sejak menjabat Kesbangpol Jawa Barat hingga hari ini menjabat Pj Bupati Kuningan, konsisten mendukung dan selalu hadir di setiap kegiatan pemuda Katolik," kata Edi.

Sementara itu, Ketua Bidang Kaderisasi dan Pelatihan PP Pemuda Katolik, Yohanes Aris Retnanto, menginformasikan, pelatihan dilaksanakan di sejumlah titik dan destinasi wisata di Kuningan dan Kota Cirebon, mulai Gereja Santo Yusuf Cirebon, Cagar Budaya Paseban Tri Panca Tunggal, dan ditutup di Wisata Rohani Goa Maria Cisantana.

"Sektor wisata menjadi ruang kelas seluruh kader pemuda Katolik seluruh Indonesia untuk belajar lebih dalam terkait isu toleransi, termasuk memberi motivasi kepada peserta, khususnya di tengah suasana pasca Pemilu, untuk semakin merawat nilai-nilai kebangsaan," tutup Aris.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA