Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Termotivasi Kesuksesan di Pemilu 2024, PKB Siapkan 8 Kader Terbaik Rebut Kursi Bupati Demak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 18 Maret 2024, 00:22 WIB
Termotivasi Kesuksesan di Pemilu 2024, PKB Siapkan 8 Kader Terbaik Rebut Kursi Bupati Demak
Ketua DPC PKB Kabupaten Demak, Zayinul Fata/Istimewa
rmol news logo Keberhasilan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Demak menjadi pemenang pada Pemilu Legislatif 2024, jadi suntikan motivasi kuat untuk menghadapi gelaran Pilkada Serentak 2024 pada 27 November mendatang.

PKB yang berhasil memperoleh 13 kursi di DPRD Demak dengan perolehan 168.701 suara atau 23,6 persen itu, diam-diam sudah mulai memanaskan mesin partainya untuk merebut kursi Bupati Demak.

Tak tanggung-tanggung, sudah ada 8 kader internal yang disiapkan untuk kontestasi pemilihan kepala daerah di Kota Wali itu.

"Kami berikhtiar akan terus berjuang memberikan yang terbaik untuk masa depan Kabupaten Demak melalui Pilkada 2024 mendatang. Ini sekaligus sebagai wujud syukur atas amanah masyarakat pada PKB di Pemilu 2024," kata Ketua DPC PKB Kabupaten Demak, H M Zayinul Fata, dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Minggu (17/3).

Terkait nama-nama kader yang disiapkan, Zayinul menyebut, hal itu merupakan usulan dari berbagai komponen masyarakat di Kabupaten Demak.

"Selanjutnya, sambil menunggu proses tahapan Pilkada di KPU, kami akan terus menerima masukan informasi dan usulan dari masyarakat. Sebab, selain nama-nama yang sudah ada, tidak menutup kemungkinan ada nama baru yang bakal jadi kejutan nantinya," bebernya.

PKB menjadi pemenang pada Pemilu Legislatif 2024 dengan perolehan 168.701 suara atau 23,6 persen di wilayah Demak.

Sehingga, berdasarkan penghitungan pembagian kursi melalui metode Sainte Lague, PKB berhasil memperoleh 13 kursi di DPRD Demak. Perolehan tersebut meningkat signifikan dibanding hasil Pemilu 2019 lalu yakni sejumlah 9 kursi.

Alhasil, PKB pun menggeser posisi PDIP sebagai pemenang Pemilu 2019, yang pada Pemilu 2024 memperoleh 162.788 atau 22,8 persen. PDIP pun kebagian 12 kursi di DPRD Demak.

Adapun 8 kader yang disiapkan PKB untuk Pilkada Demak 2024 adalah H. Fathan Subchi (Anggota DPR RI), KH Ali Makhsun (Wakil Bupati Demak), KH Aminuddin (Ketua PCNU Demak), Hj Ida Nursaadah (Anggota DPRD Jawa Tengah).

Kemudian ?H M Zayinul Fata (Wakil Ketua DPRD Demak dan Ketua DPC PKB Kab. Demak), ?KH M Rizqon Malik Faelasuf atau Gus Uul (Sekretaris DPC PKB Kab. Demak), H Edi Sayudi (Anggota DPRD Demak), dan H. Sukono (Anggota DPRD Demak). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA