Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKB Pecah Telur di Solo dan Yogya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 17 Maret 2024, 10:22 WIB
PKB Pecah Telur di Solo dan Yogya
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar/RMOL
rmol news logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berhasil mencetak sejarah dengan mengantarkan beberapa kader terbaiknya untuk duduk di DPRD Kota Solo dan DPRD Kota Yogyakarta.

Ketua umum PKB, Muhaimin Iskandar bersyukur atas pencapaian ini dan berterima kasih kepada masyarakat yang telah menitipkan suaranya kepada PKB.

"Alhamdulillah, baru kali ini PKB punya DPRD di Kota Solo dan Kota Yogyakarta," tulis sosok yang akrab disapa Cak Imin itu lewat akun X resminya, dikutip Minggu (17/3).

Sejak Pemilu proporsional terbuka pada 2004, baru kali ini PKB berhasil mengirimkan dua kadernya di DPRD Solo. Terakhir tahun 1999 pernah ada wakil PKB di Solo namun saat itu masih menggunakan proporsional tertutup.

Partai yang berlambang bola dunia itu pada Pileg 2019 lalu, tidak meraih satu kursi pun di Solo, kursi tersebut didominasi dari partai PDI Perjuangan sebanyak 30 kursi. Namun saat ini, PDI Perjuangan hanya mendapatkan 20 kursi.

Sementara untuk di Yogyakarta, PKB berhasil mendapat dua kursi DPRD dari Dapil 3 (Jetis, Gedongtengen, Tegalrejo) atas nama Eko Djoko Widiyatno dan Dapil 5 (Umbulharjo dan Kotagede) yang diwakili Solihul Hadi.

"Terima kasih atas kepercayaan masyarakat Yogya dan Solo. Insyaallah PKB amanah," sambung Cawapres Nomor Urut 1 itu.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA