Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Co Kapten Timnas Amin Dijagokan Pimpin Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 15 Maret 2024, 09:47 WIB
Co Kapten Timnas Amin Dijagokan Pimpin Jakarta
Co Kapten Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin), Sudirman Said/Ist
rmol news logo Jaringan Warga Kota Jakarta (Jaga Kota) mendorong Co Kapten Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin), Sudirman Said sebagai kandidat bakal calon gubernur (bacagub) DKI Jakarta 2024.

Sudirman dinilai potensial memimpin Jakarta. Hal ini terlihat dari rekam jejaknya sebagai Menteri ESDM dengan membongkar mafia minyak dan gas (migas) dalam kasus ‘Papa Minta Saham’ yang menyeret Ketua DPR saat itu, Setya Novanto.

Koordinator Jaga Kota, Asep Firdaus mengatakan, figur yang pantas menjadi pemimpin Jakarta 2024 adalah Sudirman Said. Meski pernah gagal dalam ajang Pilkada pada Jawa Tengah 2018 lalu melawan Ganjar Pranowo, tapi Sudirman tetap memiliki kans sebagai pemimpin di daerah.

“Sudirman figur yang cocok, penampilannya yang humble, mudah dekat dengan siapapun dan yang terpenting Sudirman tokoh yang komit dan konsisten terhadap pemberantasan korupsi,” kata Asep.

Hal itu dikatakan Asep saat diskusi bertajuk ‘Siapa Pantas Pimpin Jakarta 2025’ di wilayah Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis malam (14/3).

Sebagai daerah urban, Asep memandang Jakarta memiliki kompleksitas masalah yang cukup tinggi sehingga perlu figur pemimpin yang bisa mengayomi sehingga dekat dengan warga.

“Kedekatan itu akan mampu menciptakan pemecahan masalah yang berbasis kolektifitas sehingga solusi dihasilkan dari apa yang menjadi kebutuhan mendesak warga,” kata Asep.

Selain itu, menurut Asep, Jakarta juga butuh figur yang berkomitmen dan konsisten untuk menyejahterahkan kehidupan warga Jakarta. Sebagai kota urban yang berbasis pada bisnis jasa, Jakarta memiliki masalah kemiskinan yang berdampak pada kesehatan dan pendidikan warganya.

“Karena itu meningkatkan kesejahteraan warga Jakarta adalah hal yang mutlak dan menjadi prioritas kerja gubernur mendatang,” kata Asep.

Kemudian figur yang berani memberantas korupsi di Jakarta juga sangat dibutuhkan warga Jakarta. Kata dia, praktik korupsi di Jakarta yang dilakukan aparat pemerintahan dari tingkat provinsi sampai kelurahan sudah bukan rahasia umum lagi bagi warga Jakarta.

“Jadi butuh figur yang berani dan tegas untuk memberantas korupsi di Jakarta. Sudirman memenuhi tiga hal tersebut,” tutup Asep.

Diketahui, ajang Pilkada serentak akan digelar pada November 2024 mendatang. KPU DKI Jakarta akan menetapkan calon Gubernur DKI Jakarta pada Agustus 2024. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA