Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketum PBB: Belum Ada Pembicaraan Soal Jokowi jadi Ketua Koalisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 14 Maret 2024, 21:20 WIB
Ketum PBB: Belum Ada Pembicaraan Soal Jokowi jadi Ketua Koalisi
Ketua PBB Yusril Ihza Mahendra/RMOL
rmol news logo Parpol pengusung dan pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran hingga saat ini belum membahas wacana yang diusulkan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terkait Presiden Joko Widodo bakal dijadikan Ketua Koalisi.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (14/3).

“Kalau antar partai sih belum ada,” ungkap Yusril.

Menurut Pakar Hukum Tata Negara ini, sejauh ini pun gagasan untuk menjadikan Presiden Jokowi ketua koalisi belum ada.

“Gagasan sebagai partai-partai belum ada membicarakan soal itu, jadi saya pun belum bisa jawab juga, kita belum tahu,” pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menyatakan, Presiden Joko Widodo semestinya menjadi sosok yang berada di atas semua partai politik.

Grace mengungkapkan, ada usul dari Ketua Dewan Pembina PSI Jeffrie Geovannie agar Jokowi dapat memimpin koalisi partai politik yang punya kesamaan visi menuju Indonesia emas.

"Saya pikir ide bagus juga, Pak Jokowi mungkin bisa jadi ketua dari koalisi partai-partai, semacam barisan nasional, partai-partai mau melanjutkan atau punya visi yang sama menuju Indonesia emas," kata Grace Minggu (10/3).rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA