Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AHY Instruksikan Kader Demokrat Bantu Korban Banjir dan Longsor di Sumbar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 12 Maret 2024, 15:26 WIB
AHY Instruksikan Kader Demokrat Bantu Korban Banjir dan Longsor di Sumbar
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono/RMOL
rmol news logo Kader Partai Demokrat yang berada di Sumatera Barat diinstruksikan untuk segera menyalurkan bantuan kepada para korban banjir bandang dan tanah longsor.

Hal ini disampaikan langsung Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, menanggapi bencana banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di beberapa titik di Sumatera Barat.

"Saya pribadi turut berduka atas kejadian ini dan secara khusus menginstruksikan kepada jajaran Partai Demokrat di Sumbar untuk membantu masyarakat terdampak," katanya lewat akun X miliknya, Selasa (12/3).

"Insya Allah bisa segera ditangani dengan baik," sambung AHY.

Korban banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat telah mencapai 30 orang. Total korban jiwa itu terdiri dari 27 orang di Kabupaten Pesisir Selatan dan tiga orang di Kabupaten Padang Pariaman.

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sendiri telah tetapkan status tanggap darurat tingkat provinsi guna mempercepat penanggulangan bencana banjir dan tanah longsor di lima kabupaten kota.

Selama tanggap darurat, pemenuhan kebutuhan dasar warga terdampak dan pendataan terhadap infrastruktur yang rusak, akan diprioritaskan.

Masa tanggap darurat tingkat Provinsi Sumatera Barat, berlangsung selama 14 hari terhitung mulai tanggal 10 Maret 2024.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA