Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PSI Corong Jokowi Cek Pendukung dan Lawan Politik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 12 Maret 2024, 12:19 WIB
PSI Corong Jokowi Cek Pendukung dan Lawan Politik
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Dorongan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) agar menjadi ketua koalisi di atas level ketua umum (Ketum) partai politik (parpol) dianggap sudah mendapatkan restu dari Joko Widodo.
HUT 79 RI

Begitu yang disampaikan Direktur Eksekutif Studi Demokrasi Rakyat (SDR), Hari Purwanto menanggapi pernyataan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie yang menyatakan bahwa Presiden Jokowi seharusnya menjadi ketua koalisi, sosok yang berada di atas semua ketum parpol.

"PSI mendorong itu tidak serta merta, tetapi memang sudah dalam pembahasan dan perhitungan politik secara matang," kata Hari kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (12/3).

Menurut Hari, pengkultusan PSI terhadap Jokowi sudah dilakukan sejak lama. Hal itu semakin terang-terangan sejak anak bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep menjadi Ketum PSI.

"Nggak ada penjerumusan terhadap Jokowi, bahkan cenderung Jokowi dan dinasti menikmati permainan politik saat ini," terang Hari.

Bahkan, Hari menyentil pernyataan Jokowi yang ingin kembali ke Solo setelah lengser dari jabatan presiden. Baginya, pernyataan itu tidak bisa sepenuhnya dipercaya.

"Jokowi akan tetap membangun dinastinya sampai hayat masih di kandung badan. PSI menjadi corong bagi Jokowi untuk mengecek sikap koalisi, lawan politik, bahkan respon publik," pungkas Hari.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA