Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perolehan Kursi Gerindra di DPRD Jateng Meningkat Signifikan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 11 Maret 2024, 19:14 WIB
Perolehan Kursi Gerindra di DPRD Jateng Meningkat Signifikan
Ilustrasi/RMOLNetwork
rmol news logo Perolehan kursi Partai Gerindra di DPRD Jawa Tengah pada Pemilihan Umum 2024 meningkat signifikan dibandingkan pemilu sebelumnya.

"Alhamdulillah, perolehan kursi di DPRD Jateng naik lumayan signifikan ya. Ada penambahan empat kursi," ucap Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Sudaryono, di Semarang, Senin (11/3).

Sudaryono lantas menuturkan, pada Pemilu 2019 Gerindra meraih 13 kursi di DPRD Jateng. Pada Pemilu 2024 ini bertambah menjadi 17 kursi.

Tak hanya itu, kursi di DPR RI dari Jateng, juga alami peningkatan. Dari 8 menjadi 10 kursi pada Pemilu 2024.

Sementara perolehan Gerindra di DPRD kabupaten/kota se-Jateng pada pemilu tahun ini mencapai 195 kursi, meningkat dari sebelumnya 169 kursi.

"Untuk DPRD kabupaten/kota, berdasarkan hitungan sementara yang kami terima dari pleno-pleno naik sekitar 26 kursi," bebernya.
 
Peningkatan perolehan kursi di legislatif daerah dan pusat itu dari wilayah Jateng itu membuktikan kerja politik yang dilakukan selama beberapa bulan terakhir berhasil.

Padahal, ada banyak wajah baru dari Partai Gerindra yang akan mengisi kursi DPRD Jateng untuk periode mendatang.

"Misalnya, untuk DPR RI Dapil Jateng 5, ada Adik Sasongko, kemudian Dapil 4 Jateng ada Sriyanto Saputro. Beliau (Sriyanto) tadinya dari (DPRD) provinsi menjadi DPR RI," jelasnya.

Sejumlah wajah baru calon anggota legislatif dari Gerindra juga tersebar di DPRD Jateng maupun kabupaten/kota. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA