Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS Anggap Oposisi Pilihan Perjuangan Bukan Kecelakaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 11 Maret 2024, 12:19 WIB
PKS Anggap Oposisi Pilihan Perjuangan Bukan Kecelakaan
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera/Ist
rmol news logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tak sependapat dengan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla alias JK yang menyebut oposisi adalah sebuah kecelakaan.

Menurut Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, oposisi merupakan pilihan yang sama mulianya dengan koalisi. Selama dasarnya adalah untuk membela dan melayani rakyat.

"Sikap PKS ke depan akan diputuskan melalui Majelis Syuro. Dan jikapun oposisi maka itu adalah pilihan perjuangan," kata Mardani lewat akun X miliknya, Senin (11/3).

Oposisi memainkan peran kritis dalam menjaga keseimbangan demokrasi dan memastikan bahwa kekuasaan tidak disalahgunakan pemerintah.

Sayangnya, menurut JK, tidak semua parpol siap menjadi oposisi. Pada dasarnya setiap parpol memiliki tujuan yang sama, yaitu untuk memenangkan kekuasaan.

"Oposisi itu adalah kecelakaan, karena tidak menang maka jadi oposisi," ujar politikus senior partai Golkar itu dalam acara diskusi FISIP UI Election Talk #4 bertajuk "Konsilidasi untuk Demokrasi Pasca Pemilu 2024: Oposisi atau Koalisi?" di Kampus Universitas Indonesia (UI), Depok, Kamis (7/3).rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA