Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kerja Keras Kader dan Simpatisan, Kunci PKS Geser Dominasi PDIP di Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 11 Maret 2024, 11:43 WIB
Kerja Keras Kader dan Simpatisan, Kunci PKS Geser Dominasi PDIP di Jakarta
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera/Net
rmol news logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berhasil mendominasi perolehan suara di DKI Jakarta dengan menggeser posisi PDI Perjuangan sebagai partai politik peraih suara terbanyak.

Pada Pemilu 2024 ini, PKS mengulang kembali pencapaian yang diraihnya 20 tahun lalu.

Hasil rekapitulasi suara tingkat provinsi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta PKS memperoleh 1.143.912 suara atau 19,04 persen total perolehan suara partai politik untuk pemilu legislatif di DKI Jakarta. Jumlah ini naik dari perolehan suara PKS di 2019 yang sebanyak 1.034.204 suara.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera bersyukur atas pencapaian ini. Menurutnya, hasil yang diperoleh hari ini prosesnya bukan sekadar kerja lima tahun belakangan.

"Tetapi panjang karena kader terus advokasi, mengawal isu-isu yang berkembang di publik," kata Mardani lewat akun X miliknya, Senin (11/3).

Mardani melanjutkan, PKS selalu mengutamakan kualitas pertemuan dalam menjalin hubungan dengan masyarakat. Selain itu, penetrasi media saat kampanye ternyata optimal dan membuahkan hasil positif.

"Tentu ini juga hasil dari kerja keras para kader, simpatisan PKS, koordinasi struktur, Kordapil serta kolaborasi antarcaleg," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA