Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menangi Pemilu 2024 di Lampung, Gerindra Akan Duduki 6 Kursi Pimpinan DPRD

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 10 Maret 2024, 04:40 WIB
Menangi Pemilu 2024 di Lampung, Gerindra Akan Duduki 6 Kursi Pimpinan DPRD
Ketua Gerindra Lampung Rakhmat Mirzani Djausal dan Sekretaris Ahmad Giri Akbar/RMOLLampung
rmol news logo Partai Gerindra meraih hasil gemilang pada Pemilu 2024 di Lampung. Partai besutan Prabowo Subianto ini langsung menang dan dipastikan memperoleh 6 kursi pimpinan dewan.

Adapun 6 kursi ketua dewan yang bakal diduduki Gerindra yakni DPRD Provinsi Lampung, DPRD Bandar Lampung, Lampung Selatan, Lampung Utara, Pesawaran, dan Tulang Bawang.

Data itu berdasarkan hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) tingkat Provinsi Lampung di Hotel Novotel yang rampung, Jumat kemarin (8/3).

Khusus di DPRD Provinsi Lampung, Gerindra berhasil menjadi partai pemenang pemilu dengan meraih 16 dari 85 kursi.

Menurut Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung, Rahmat Mirzani Djausal, kemenangan ini adalah kepercayaan masyarakat yang diamanahkan lewat Gerindra.

"Kami bersyukur atas dukungan yang luar biasa dari masyarakat Lampung yang telah memilih dan memenangkan Partai Gerindra," kata dia, dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Sabtu (9/3).

"Kemenangan ini adalah bukti kepercayaan yang diberikan kepada kami untuk mewakili dan mengabdi kepada rakyat Lampung. Kami akan terus berjuang dan bekerja keras demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Lampung," sambungnya.

Dengan 6 Ketua DPRD di Lampung yang dikuasai oleh Gerindra, Mirza berkomitmen untuk memberikan kontribusi yang signifikan dalam pembangunan dan perubahan positif bagi Lampung ke depannya.

Berdasarkan rekapitulasi suara di Lampung, Gerindra menang di 6 daerah. Sementara PDIP di 3 daerah, yakni Lampung Barat, Tanggamus, dan Metro.

Selanjutnya, Partai Golkar menang di Lampung Tengah dan Pringsewu. Nasdem di Pesisir Barat dan Mesuji, Demokrat di Waykanan dan Tulangbawang Barat, dan PKB menang di Lampung Timur. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA