Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bukan Hanya Legowo, KIM Harus Bersyukur Jika Nasdem Bergabung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 08 Maret 2024, 14:45 WIB
Bukan Hanya Legowo, KIM Harus Bersyukur Jika Nasdem Bergabung
Nasdem Tower di Gondangdia, Jakarta/Net
rmol news logo Koalisi Indonesia Maju (KIM) pengusung Prabowo Subianto-Gibran Gibran Rakabuming Raka diyakini bakal legowo jika pada akhirnya Partai Nasdem bergabung.

Dalam pandangan analis politik dari Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin, KIM seharusnya bukan saja legowo, tetapi harus bersyukur jika Nasdem bergabung di pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Kalau Nasden masuk (pemerintahan), Koalisi Indonesia Maju menurut saya akan menerima. Karena akan ada tambahan amunisi baru, ada kekuatan baru," ujar Ujang kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (8/3).

Ujang menambahkan jika Prabowo-Gibran hanya mengandalkan Gerindra, Golkar, PAN, dan Demokrat tidak akan memberikan kekuatan penuh bagi pemerintahan Prabowo-Gibran secara politik kebijakan.

"Itu kurang. Tidak menjadi mayoritas di parlemen, kalau ada Nasdem, maka akan ada kekuatan, yang katakanlah bisa mayoritas, bisa dominan di parlemennya," ujarnya.

Terlebih, PKS dan PKB dikabarkan juga akan ikut masuk ke dalam Koalisi Indonesia Maju. Maka, koalisi gemuk di pemerintahan Prabowo-Gibran bakal terwujud.

"Apalagi nanti PKB PKS didorong masuk ke pemerintahan Prabowo-Gibran itu akan makin gemuk, makin tambun kekuatan parlemen Prabowo-Gibran," tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA