Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komisi III DPR Terima Keluhan Warga Parung Panjang Akibat Truk Tambang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 07 Maret 2024, 19:46 WIB
Komisi III DPR Terima Keluhan Warga Parung Panjang Akibat Truk Tambang
Rapat audiensi di Komisi III DPR, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Kamis (7/3)/RMOL
rmol news logo Komisi III DPR menerima audiensi dari tiga kelompok masyarakat. Dalam hal ini pemilik PT Tri Bakti Sarimas, Gerakan Masyarakat Parung Panjang untuk Perubahan, dan Komunitas Penyintas Terviktiminasi Bisnis dan HAM di Lingkungan PT Freeport.

Wakil Ketua Komisi III DPR Habiburokhman memimpin rapat itu di Komisi III DPR, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Kamis (7/3).

Perwakilan dari Gerakan Masyarakat Parung Panjang untuk Perubahan menyebut adanya eksploitasi tambang di wilayah Bogor. Mereka mengeluhkan kegiatan truk-truk itu mengakibatkan banyak masalah seperti kerusakan infrastruktur, penyakit ISPA, hingga kecelakaan.

Merespons keluhan itu, Habiburokhman menyampaikan pihaknya akan menindaklanjuti aduan-aduan kelompok masyarakat tersebut. Waketum Partai Gerindra itu mengatakan komisi III DPR akan membicarakannya secara internal dan melibatkan aparat penegak hukum yang menjadi mitra komisi.

“Ada langkah tindak lanjut yang nanti akan diputus dalam rapat internal Komisi III. Dalam masa sidang ini kita akan mengadakan rapat-rapat dengan penegak hukum. Pelaksanaan tugas mereka nanti bisa kita sampaikan yang disampaikan teman-teman saat ini,” kata Habiburokhman.

“Apakah nanti akan ada follow up khusus seperti kunjungan spesifik ke tempat yang dilaporkan atau kita agendakan khusus ada yang kita panggil, nanti kita update ke rekan-rekan,” imbuhnya sekaligus mengakhiri rapat.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA