Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ganjar Di-KPK-kan, Gerindra : Hati-hati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 06 Maret 2024, 20:40 WIB
Ganjar Di-KPK-kan, Gerindra : Hati-hati
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Habiburokhman/RMOL
rmol news logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta hati-hati dalam mengusut dugaan korupsi Calon Presiden Ganjar Pranowo yang dilaporkan oleh Indonesia Police Watch (IPW).

"Masyarakat memiliki hak untuk melaporkan. Cuma memang KPK mesti juga berhati-hati dalam merespons semua laporan, mesti berdasarkan bukti-bukti saksi-saksi yang lengkap," ucap Wakil Ketua Komisi III DPR RI Habiburokhman di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (6/3).

Habiburokhman meminta agar KPK berhati-hati lantaran Ganjar merupakan tokoh politik dan diharapkan kasus tersebut tidak dipolitisir oleh pihak-pihak tertentu.

"Ya karena kan Pak Ganjar adalah salah satu tokoh politik saat ini. Jangan sampai laporan tersebut dikait-kaitan dengan hal-hal politik apalagi misalnya dituding untuk mengkriminalisasi Pak Ganjar," katanya.

Pihaknya mempersilahkan KPK untuk menindaklanjuti laporan masyarakat terkait dugaan korupsi Gabjar, namun KPK diminta profesional tidak mempolitisir kasus Ganjar.

"Jadi silakan masyarakat menyampaikan laporan tapi KPK-nya, saya percayakan agar KPK untuk benar-benar memeriksanya secara profesional," tutupnya.rmol news logo article

EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA