Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fraksi PDIP Usul Bikin Kementerian Makan Siang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 06 Maret 2024, 13:15 WIB
Fraksi PDIP Usul Bikin Kementerian Makan Siang
Anggota Komisi X DPR RI Andreas Hugo Pareira/Repro
rmol news logo Anggaran makan siang gratis untuk anak sekolah disebut lebih besar daripada anggaran kementerian.

Anggota Komisi X DPR RI Fraksi PDIP Andreas Hugo Pareira mengaku terkejut dengan adanya anggaran makan siang gratis untuk anak yang masuk dalam dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

"Saya ambil contoh, satu kita belum apa-apa belum selesai pemilu sudah  ada hal yang berkaitan dengan makan siang gratis masuk di dalam dana BOS. Kan repot kita, mau memperdebatkan dan mempertanggungjawabkan seperti ini," kata Andreas Hugo dalam rapat bersama Mendibudristek Nadiem Makarim, Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (6/3).

"Sementara kita semua tahu ya, makan siang gratis itu anggarannya lebih tinggi dari seluruh anggaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan," sambungnya.

Oleh sebab itu, agar tidak mengganggu dana pendidikan, dia mengusulkan agar dibentuk kementerian baru yakni Kementerian Makan Siang.

"Ini saya sampai usulkan, lebih baik bikin kementerian makan gratis aja sekalian. Ketimbang harus masuk dalam Dana BOS yang mungkin jumlah angkanya lebih sedikit dengan dijejali dengan anggaran yang begitu besar. Sementara nanti di sekolah-sekolah harus bertanggung jawab terhadap segala persoalan itu gitu yang berkaitan dengan ini," tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA