Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AHY Minta Restu Prabowo Berantas Mafia Tanah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 05 Maret 2024, 17:28 WIB
AHY Minta Restu Prabowo Berantas Mafia Tanah
Kebersamaan Agus Harimurti Yudhoyono dan Prabowo Subianto di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Selasa (5/3)/Ist
rmol news logo Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN) yang baru dilantik, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkunjung ke kantor Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, Selasa (5/3).

"Setelah saya dilantik pada 21 Februari lalu, saya belum sempat bertemu khusus lagi dengan Menhan Pak Prabowo," tulis AHY dari akun Instagramnya, Selasa (5/3).

AHY yang juga jabat Ketua Umum Partai Demokrat itu menuturkan banyak hal yang didiskusikan. Dalam pertemuan ini, AHY juga  mengucapkan selamat kepada Prabowo yang dianugerahi Jenderal Kehormatan Bintang 4.

"Saya juga sempat sharing kepada Pak Menhan selama dua minggu terakhir ini kunjungan kerja dan mendampingi Presiden Jokowi ke Sulawesi Utara dan Kalimantan Timur dan IKN, serta apa-apa saja yang sedang fokus kami tangani, salah satunya adalah mempercepat sertifikasi PTSL dan SPBE, serta juga memberantas mafia tanah," tutur AHY.

Putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menegaskan upaya memberantas mafia tanah butuh sinergi dan kolaborasi berbagai stakeholders.

"Untuk itu, saya mohon doa restu ke beliau atas ikhtiar bersama ini," pungkas AHY.

AHY dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2). AHY akan menjabat Menteri ATR sisa masa jabatan periode 2019-2024.

Pelantikan AHY ini dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 34/P Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024 yang ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo di Jakarta, tanggal 20 Februari 2024.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA