Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pecah Telor, PKB Jaktim Raih 3 Kursi DPRD dan 1 Kursi DPR RI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 05 Maret 2024, 14:31 WIB
Pecah Telor, PKB Jaktim Raih 3 Kursi DPRD dan 1 Kursi DPR RI
Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Jakarta Timur, M. Fuadi Luthfi/Net
rmol news logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jakarta Timur berhasil mencetak sejarah dengan mengantarkan beberapa kader terbaiknya untuk duduk di DPRD DKI dan DPR RI.

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Jakarta Timur, M. Fuadi Luthfi bersyukur atas pencapaian ini dan berterima kasih kepada masyarakat yang telah menitipkan suaranya kepada PKB.

"Alhamdulillah sejak PKB berdiri (1998), baru kali ini PKB di Jakarta Timur pecah telor berhasil mengantarkan kader terbaiknya, yaitu Ketua DPW PKB DKI Jakarta, H. Hasbiallah Ilyas, yang maju menjadi caleg DPR RI di Pemilu 2024, berhasil lolos ke Senayan melalui Dapil Jakarta I," ujar Fuadi lewat keterangan resminya, Selasa (5/3).

Berdasarkan salinan hasil rekap C1 dari 8.812 TPS dan hasil rekap suara di seluruh kecamatan (Formulir DA1), Dapil Jakarta I, perolehan total suara PKB di Jakarta Timur mencapai 145.344 suara dan 80.852 suara untuk caleg DPR RI nomor urut 1, H. Hasbiallah Ilyas.

Pileg 2024 juga merupakan kali pertama, PKB Jakarta Timur berhasil meraih 3 kursi DPRD yaitu Dapil 4 direbut Muhammad Lefy meraih 19.159 suara, Dapil 5 M.Fuadi Luthfi meraih 14.309 suara, dan Dapil 6 Ahmad Moetoba berhasil meraih 15.121 suara.

"Kita bersyukur selain dukungan masyarakat, kerja keras seluruh kader dan mesin partai, juga karena ada coat-tail effect dari majunya Gus Muhaimin sebagai Cawapres Anies Baswedan di Pilpres 2024 ini," ujar Fuadi Luthfi.

Lebih lanjut Fuadi Luthfi mengatakan pihaknya akan menjaga amanah suara rakyat yang dititipkan kepada PKB di wilayah Jakarta Timur dengan sebaik-baiknya.

"Mohon doa dan restunya. Kiranya bisa menjadi berkah amanah yang dititipkan kepada PKB," tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA