Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS Klaim Lima Fraksi di DPR Masih Komit Gulirkan Hak Angket

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 04 Maret 2024, 16:23 WIB
PKS Klaim Lima Fraksi di DPR Masih Komit Gulirkan Hak Angket
Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid di bilangan Jakarta Selatan, pada Senin sore (4/3)/RMOL
rmol news logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merasa percaya diri bahwa hak angket DPR terkait dugaan kecurangan Pemilu 2024 tidak akan gembos.

Pasalnya, sebanyak lima fraksi dalam hal ini PKS, Nasdem, PKB, PDIP dan PPP masih komitmen untuk mengajukan hak angket di DPR. Lima fraksi ini merupakan parpol pendukung pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 1, Anies-Muhaimin dan Capres-Cawapres Nomor Urut 3, Ganjar-Mahfud.

Demikian ditegaskan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid kepada wartawan di bilangan Jakarta Selatan, pada Senin sore (4/3).

“Masih lima fraksi yang komitmen. Belum ada satu fraksi dari lima itu yang mengatakan tidak komit,” kata HNW, sapaan akrab elite PKS itu.

HNW menuturkan, beberapa fraksi di DPR masih mempersiapkan untuk mengajukan hak angket semua mekanisme yang berlaku di parlemen. Pasalnya, pada Selasa besok (5/3) DPR RI akan menggelar Rapat Paripurna.  

“Ya semuanya akan berjalan sesuai, nanti akan memutuskan bagaimana teknisnya, a b c d e f-nya, bahwa hak angket akan diajukan ketika masa sidang DPR ya disitulah akan terjadi di masa sidang DPR itu,” tuturnya.

“Detail tentang itu, besok akan anda lihat,” imbuh HNW menegaskan.

Saat disinggung mengenai antisipasi apa saja yang dilakukan untuk menghindari suara lima fraksi di DPR agar tidak gembos, HNW memastikan parpol terkait sudah memikirkan hal tersebut.

“Ya kalau ini sudah keputusan partai-partai kan partai-partai akan mengawal masing-masing anggotanya,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA