Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Muslim Arbi: Apapun Caranya, Jokowi Ingin PSI Lolos ke Senayan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 03 Maret 2024, 09:41 WIB
Muslim Arbi: Apapun Caranya, Jokowi Ingin PSI Lolos ke Senayan
Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi/RMOL
rmol news logo Kenaikan perolehan suara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) diyakini merupakan agenda besar yang hendak dicapai Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jokowi diduga menginginkan partai yang dipimpin putra bungsunya, Kaesang Pangarep itu dapat lolos ke Senayan.

Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi menanggapi kenaikan signifikan perolehan suara PSI yang saat ini sudah mencapai 3,13 persen pada Minggu (3/3) pukul 07.00 WIB.

"Hemat saya ada agenda besar yang hendak dicapai oleh Jokowi. Bagaimana Jokowi inginkan PSI lolos ke DPR,” kata Muslim kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (3/3).
 
“Apapun caranya, Jokowi mau supaya PSI lolos ke Senayan. Tidak peduli dengan segala suara dan pertanyaan di publik. Pokoke PSI harus ada di DPR," tambahnya.

Karena lanjut dia, untuk lolos ke Senayan, PSI harus memperoleh suara minimal 4 persen. Artinya, tinggal sedikit lagi PSI memperoleh 4 persen untuk masuk ke Senayan.

"Jika juga tidak lolos, maka MK harus meloloskannya. Maka saya tidak heran putusan MK untuk menghapus PT 4 persen di DPR, karena Ketua Umum PSI adalah putranya Jokowi, Kaesang Pangarep," pungkas Muslim.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA