Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ahmad Sahroni: Kortas Tipikor Polri, Era Baru Pemberantasan Korupsi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 03 Maret 2024, 08:13 WIB
Ahmad Sahroni: Kortas Tipikor Polri, Era Baru Pemberantasan Korupsi
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni/Ist
rmol news logo Rencana Kepolisian Republik Indonesia (Polri) membentuk Korps Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (Kortas Tipikor) mendapat dukungan dari Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni.

Dia meyakini bila Kortas Tipikor Polri sudah terbentuk, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mampu mengarahkan dan memastikan profesionalitas tim tersebut dalam pemberantasan korupsi.

“Saya yakin, di bawah komando Kapolri Listyo Sigit, Kortas Tipikor ini akan berjalan profesional. Jadi, semoga cepat disetujui dan dibentuk,” ujar  Sahroni lewat keterangan resminya, Minggu (3/3).

Bendahara Umum Partai Nasdem itu sangat mendorong penguatan aspek pencegahan korupsi. Sebab ketika sudah masuk ke penindakan, artinya sudah terjadi kerugian negara.

“Nantinya ini (Kortas Tipikor) akan jadi era baru dalam pemberantasan korupsi kita," tutur Sahroni.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyampaikan rencana pembentukan satuan baru ini telah sampai di meja Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Terkait masalah kejahatan yang menjadi perhatian publik terkait dengan pengembangan Kortas Tipikor saat ini juga sudah sampai di meja Presiden,” kata Sigit di sela Rapim Polri yang digelar di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis (29/2).

Dengan langkah-langkah proaktif dan penegakan hukum yang tegas, Polri menegaskan bahwa korupsi tidak akan ditoleransi di negara ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA