Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cipayung Plus Ajak Masyarakat Terima Hasil Pemilu dengan Kepala Dingin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 29 Februari 2024, 13:17 WIB
Cipayung Plus Ajak Masyarakat Terima Hasil Pemilu dengan Kepala Dingin
Ketua Presidium PP PMKRI Tri Natalia Urada saat bersilaturahmi dengan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) di kawasan Cikini, Jakarta Pusat/Ist
rmol news logo Cipayung Plus berkomitmen mengawal hasil Pemilu 2024 serta  mengajak seluruh pihak untuk menyikapi hasilnya dengan kepala dingin, sesuai ketentuan yang ada.

Penegasan itu disampaikan Ketua Presidium PP PMKRI Tri Natalia Urada saat bersilaturahmi dengan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (29/2).

"Tentu kita punya peran aktif di sini, kira-kira ada persoalan kita harus aktif melihat situasi itu dan kita harus kritis," kata Natalia.

Sementara itu, Ketua KWI Antonius Subianto Bunjamin, mendukung upaya silaturahmi Cipayung Plus guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kami mendukung kelompok Cipayung Plus ini sebagai gerakan profetik dan etik yang menjaga kesatuan dan keutuhan bangsa," kata Antonius.

Antonius mengaku teringat momen Sumpah Pemuda, di mana para anak muda bersumpah demi persatuan dan kesatuan bangsa. Ia berharap semangat itu ada di Cipayung Plus.

"Sehingga ketika menjadi kekuatan kritis yang luar biasa ini mereka melakukannya dengan baik, benar, santun dan jangan lupa juga bertakwa kepada Tuhan menurut kepercayaan masing-masing," kata Antonius.

KWI berharap semangat persatuan yang digelorakan Cipayung Plus dapat terus terjaga. Termasuk hingga nantinya orang-orang dari organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus, dipercaya menjadi pemimpin di republik ini.

Selain Natalia, hadir dari Cipayung Plus Ketua Umum DPP IMM Abd. Musawir Yahya, Ketua Umum PP GMKI Jefri Gultom, Ketua Umum PB PMII M. Abdullah Syukri, Ketua Umum EN LMND Muhammad Asrul, Ketua Umum PP KAMMI Zaky Ahmad Rivai, Ketua Umum DPP GMNI Imanuel Cahyadi, serta Ketua Umum PP HIKMAHBUDHI Wiryawan. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA