Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Relawan ProGib Nusantara: Gelar Jenderal Kehormatan Prabowo Bukan Politis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 29 Februari 2024, 10:27 WIB
Relawan ProGib Nusantara: Gelar Jenderal Kehormatan Prabowo Bukan Politis
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima penganugerahan Jenderal bintang 4 dari Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo dinilai pantas memberikan penghargaan pangkat istimewa Jenderal TNI (Hor) kepada Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Sebab Prabowo sudah banyak berjuang dan mengabdi sebagai Menhan.

"Banyak kontribusi yang sudah beliau lakukan untuk perkembangan industri pertahanan serta positioning Indonesia di kancah global," kata Umum Relawan ProGib (PrabowoGibran) Nusantara, Hafif Assaf, Kamis (29/2).


Hafif melanjutkan bahwa pemberian gelar tersebut sangat tidak bersifat politis. Pemberian gelar tersebut murni karena kontribusi Prabowo selama ini untuk kemajuan TNI dan pertahanan Indonesia.

"Penghargaan ini tidak ada kaitannya dengan politik, ini bentuk rasa terima kasih dan penghargaan TNI kepada Jenderal Prabowo," ujar Hafif.

Selain Prabowo, sudah ada beberapa tokoh yang juga mendapat gelar serupa karena dinilai memiliki peran penting bagi bangsa dan negara, seperti Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Luhut Binsar Pandjaitan, A.M. Hendropriyono dan Agum Gumelar.

Diketahui pada Rabu (28/2), Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima penganugerahan Jenderal bintang 4 dari Presiden Joko Widodo yang diberikan di sela Rapat Pimpinan TNI-Polri di Gedung Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA