Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kenakan Seragam Bintang Empat, Prabowo Syukuran dan Sungkem ke Sukartini Djojohadikusumo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 28 Februari 2024, 20:37 WIB
Kenakan Seragam Bintang Empat, Prabowo Syukuran dan Sungkem ke Sukartini Djojohadikusumo
Prabowo Subianto sungkem kepada bibinya Sukartini Silitonga Djojohadikusumo/RMOL
rmol news logo Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menggelar syukuran bersama keluarganya di kediaman Jl Kertanegara 4, Jakarta, Rabu (28/2).

Syukuran sendiri digelar usai dianugerahi Jenderal Kehormatan bintang 4 dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Prabowo dalam kesempatan itu masih memakai pakaian dinas upacara (PDU) angkatan darat lengkap dengan tanda bintang 4 di pundak.

Prabowo pun memotong tumpeng tanda syukur.

Potongan tumpeng tersebut kemudian diberikan kepada sang bibi, yaitu Sukartini Silitonga-Djojohadikusumo, adik dari ayah Prabowo, Soemitro Djojohadikusumo.

Tak sampai disitu, Prabowo juga melakukan sungkem kepada Tante Tin (sapaan akrab Prabowo untuk Sukartini) yang diketahui sudah berusia 105 tahun.

Pemberian anugerah Jenderal Kehornatan Bintang 4 diberikan langsung oleh Jokowi sesuai dengan Keppres Nomor 13/TNI/Tahun 2024 tanggal 21 Februari 2024.

Selaras dengan Keppres tersebut, penganugerahan pangkat istimewa TNI untuk Prabowo ini sesuai dengan UU yang berlaku saat ini, yaitu UU No. 20 tahun 2009. Dalam UU tersebut terdapat pengaturan soal pengangkatan atau kenaikan pangkat istimewa.

Sebelumnya, pada 2022 Prabowo telah menerima empat tanda kehormatan bintang militer utama, yaitu Bintang Yudha Dharma Utama; Bintang Kartika Eka Paksi Utama; Bintang Jalasena Utama; dan Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA