Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantah Harga Beras Mahal, Jokowi Minta Wartawan Cek ke Pasar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 28 Februari 2024, 13:21 WIB
Bantah Harga Beras Mahal, Jokowi Minta Wartawan Cek ke Pasar
Presiden RI Joko Widodo/RMOL
rmol news logo Presiden RI Joko Widodo buka suara soal mahalnya harga beras di pasaran usai menghadiri Rapat Pimpinan TNI-Polri Tahun 2024 di Gedung Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/2).

Presiden Jokowi meminta  wartawan untuk melakukan pengecekan langsung ke pasar. Sebab menurutnya harga beras berangsur normal.

"Coba dicek jangan menginformasikan seperti itu loh ya, coba dicek di Pasar Induk Cipinang, coba dicek di Pasar Johar," kata Presiden Jokowi.

Kepala Negara mengaku setiap hari mendapatkan data harga beras. Sehingga Jokowi meminta awak media untuk melakukan pengecekan di pasar.

"Kalian datang ke Pasar Cipinang, cek harganya turun atau naik, cek di Pasar Johar naik apa tidak turun atau tidak. Karena harian itu saya cek dan saya selalu mendapatkan angka-angka," demikian Jokowi.

Berdasarkan data panel harga pangan nasional akhir bulan lalu menunjukkan harga beras medium berada di kisaran Rp13.430/kilogram, sedangkan harga beras premium berada di kisaran Rp15.340/kilogram.

Harga ini melampaui harga eceran tertinggi (HET) beras medium di kisaran Rp10.900-Rp11.800 per kilogram dan HET beras premium di kisaran Rp13.900-Rp14.800. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA