Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sukses Dongkrak Suara Gerindra di Jateng, Mas Dar Dapat Restu Prabowo Maju Pilgub 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 28 Februari 2024, 05:40 WIB
Sukses Dongkrak Suara Gerindra di Jateng, Mas Dar Dapat Restu Prabowo Maju Pilgub 2024
Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono (kanan) mendampingi Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani/RMOLJateng
rmol news logo Restu Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, telah didapat Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono. Sosok yang akrab disapa Mas Dar ini pun dipastikan akan maju dalam Pemilihan Gubernur atau Pilgub Jateng yang akan digelar pada November 2024.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Iskandar Zulkarnaen menegaskan, Mas Dar adalah kader muda potensial yang dimiliki Partai Gerindra. Sehingga Sudaryono dinilai layak untuk maju dalam Pilgub Jateng mendatang.

"Selama memimpin partai Gerindra di Jawa Tengah, Mas Dar cukup piawai memimpin pergerakan partai. Bahkan meskipun baru memimpin empat bulan, pada gelaran pemilu kemarin, kami bersama seluruh elemen masyarakat berhasil memenangkan pasangan Prabowo-Gibran," ucap Iskandar kepada Kantor Berita RMOLJateng, melalui sambungan telepon, Selasa (27/2).

Menurut pria asal Batang itu, Mas Dar telah berhasil mendongkrak perolehan suara dan kursi Partai Gerindra di DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota di Jawa Tengah.

"Mas Dar yang merupakan Panglima Tempur kami ini adalah sosok muda dan Njawani. Beliau sudah dapat restu dari Pak Prabowo untuk maju pilgub, karena berhasil memperoleh tambahan suara dan kursi untuk partai kami," terang Iskandar.

Terkait soal calon wakil gubernur yang akan bersanding dengan partai koalisi yang akan mengusung, Iskandar menyebut sudah mulai berkomunikasi dengan sejumlah partai politik di Jateng yang memiliki Visi dan Misi yang sejalan dengan Gerindra.

"Kita sudah mulai menjalin komunikasi dengan partai lain, sedangkan untuk hasil akhirnya, kita serahkan pada pihak DPP Partai Gerindra," tandas Iskandar. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA