Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pleno Perhitungan Suara Tingkat KPU Medan Digelar Meski Hanya 1 PPK yang Sudah Selesai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Selasa, 27 Februari 2024, 20:26 WIB
Pleno Perhitungan Suara Tingkat KPU Medan Digelar Meski Hanya 1 PPK yang Sudah Selesai
Ketua KPU Medan, Mutia Atiqah/RMOLSumut
rmol news logo Pembukaan rapat pleno terbuka perhitungan suara pemilu 2024 tingkat KPU Kota Medan resmi dimulai. Hal ini ditandai dengan seremoni pembukaan Rapat Pleno Terbuka yang dihadiri jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Medan di Hotel Le Polonia, Medan, Selasa (27/2).

Ketua KPU Kota Medan, Mutia Atiqah dalam laporannya menyampaikan dari 21 PPK kecamatan yang ada, masih 1 PPK yang sudah menyelesaikan perhitungan suara yakni PPK Medan Baru.

“Hari ini PPK Kecamatan Medan Baru akan mengantar hasil dari rekapitulasi yang akan diberikan ke KPU Medan. Walaupun masih 1 kecamatan yang menyelesaikan perhitungannya, namun dari 21 kecamatan yang ada, KPU Mencatata ada 5 PPK yang akan segera menyelesaikan tugasnya merekapitulasi,” katanya seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOLSumut

Mutia menjelaskan, berdasarkan tahapan maka saat ini sudah masuk dalam masa perhitungan suara sebagaimana jadwal tahapan pemilu 2024. KPU Medan terus mengawal pelaksanaan perhitungan suara ditingkat PPK agar dapat berjalan sesuai dengan jadwal.

“Banyak dinamika yang terjadi dalam rekapitulasi, namun dinamika tersebut telah dapat diatasi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Medan David Reynold berharap seluruh tahapan yang digelar sesuai dengan peraturan yang ada.

“Kami berharap seluruh tahapan yang dilakukan itu berjalan sesuai dengan aturan yang ada,” pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA