Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AHY-Moeldoko Akrab di Rapat Kabinet, Sudah Berdamai?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 26 Februari 2024, 10:58 WIB
AHY-Moeldoko Akrab di Rapat Kabinet, Sudah Berdamai?
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu di Istana Negara/Ist
rmol news logo Momen menarik terjadi saat Presiden Joko Widodo akan memimpin rapat kabinet paripurna di Istana Negara Jakarta, Senin (26/2).

Untuk pertama kalinya Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Ketua Umum Partai Demokrat sekaligus Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu di satu tempat yang sama.

Hubungan AHY dan Moeldoko memang sempat memanas yang disebabkan sengketa kepengurusan Partai Demokrat.

Namun dalam pertemuan pagi ini, AHY dan Moeldoko tampak saling berbincang hangat seolah tidak ada masalah antara keduanya.

Sebelum presiden memasuki ruangan, para menteri dan kepala lembaga negara saling menyapa dan berbincang akrab satu sama lain. Termasuk, AHY yang baru pertama kali mengikuti rapat kabinet.

Saat Moeldoko datang, AHY sedang berbincang dengan Menko Polhukam Hadi Tjahjanto serta Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

Sementara Moeldoko, lebih dulu menyapa serta mengobrol dengan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo. AHY sendiri sedang berdiri tak jauh dari Moeldoko.

Kemudian, Moeldoko menghampiri AHY yang sedang asyik mengobrol dengan Hadi Tjahjanto. Moeldoko dan Putra sulung Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu pun bersalaman dan berbincang sejenak.

Saat rapat dimulai, Moeldoko duduk di barisan depan. Sedangkan AHY, duduk di barisan kedua di belakang Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Diketahui, salah satu topik yang dibahas dalam rapat kabinet hari ini adalah soal persiapan menyambut bulan suci Ramadan dan Idulfitri 1445 H.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA