Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dinamika Jabar 3, Pengamat: Eddy Soeparno Besar Peluang Bertahan di Senayan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 25 Februari 2024, 18:58 WIB
Dinamika Jabar 3, Pengamat: Eddy Soeparno Besar Peluang Bertahan di Senayan
Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno/Net
rmol news logo Wajah-wajah petahana diprediksi besar peluang duduk kembali di DPR RI menjadi wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat 3 meliputi Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur.

Dalam analisa pengamat politik Universitas Indonesia (UI) Aditya Perdana, dinamika di Dapil Jabar 3 memang tidak bisa dilepaskan dari dominasi partai lama dan petahana. Walaupun beberapa wajah baru memberikan efek kejut tersendiri.

Aditya mengatakan, salah satu potensi untuk duduk kembali di DPR RI adalah Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno, yang kini juga menjabat Wakil Ketua Komisi VII.

"Kita belum tahu peluang terbesarnya di mana, tapi saya pikir Pak Eddy seharusnya punya peluang besar untuk tetap bertahan," ujar Aditya kepada wartawan, Minggu (25/2).

Sementara di sisi lain, Aditya juga melihat wajah-wajah baru yang menandingi petahana di Jabar 3.

"Yang wajah baru itu kelihatannya Kamrussamad dari Gerindra, kan dapil sebelumnya kan bukan di Bogor. Ada juga Suswono yang PKS," tuturnya.

Meski begitu, Aditya menekankan bahwa semua peserta Pemilu 2024 masih harus menunggu hasil penghitungan yang akan diumumkan KPU RI.

"Saya kira situasinya masih dinamis tapi mari kita ikuti nanti perhitungan suara hingga selesai," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA