Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PP IPA Gelar Simposium dan Rakernas: Siapkan Generasi Tangguh untuk Persaingan Global

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 23 Februari 2024, 21:30 WIB
PP IPA Gelar Simposium dan Rakernas: Siapkan Generasi Tangguh untuk Persaingan Global
Ketum PP IPA Afri Yandi Putra. /Ist
rmol news logo Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Al Washliyah (PP IPA) mengadakan simposium yang berlangsung di Silka Cheras, Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis kemarin (22/2).

Kemudian acara diikuti dengan Rakernas I yang digelar Tanjung Tuan Beach Resort Port Dickson, Malaysia, pada 23-24 Februari 2024.

Simposium dibuka langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar Al Jam’iyatul Washliyah, KH Dr. Masyhuril Khamis. Simposium ini mengangkat tema besar “Mempersiapkan Generasi Tangguh untuk Memainkan Peran Utama dalam Persaingan Global di Komunitas Internasional Antar Bangsa”.

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa narasumber, antara lain Ketua Umum PP IPA, Afri Yandi Putra, Kolonel (Purn) M. Zaid, Anas Matsham, Sakdiyah Sirait, Hairunnisa Sagala, Erniyanti Nur Fatahhela Dewi. Turut hadir juga Sekjen PP IPA Halimatur Ruhiyah, Ketua SC Irfan Sikumbang, dan Ketua OC Ibrahim.

Ketua Umum PP IPA, Afri Yandi Putra, menegaskan pentingnya pengembangan soft skill dan hard skill bagi kader-kader pelajar Al Washliyah di era globalisasi ini.

“Ke depan persaingan globalisasi mengharuskan kita untuk bisa bersaing dengan pemuda pemudi dari seluruh dunia," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (23/2).

Lebih jauh, Afri juga menyoroti pentingnya penyelenggaraan kegiatan di luar negeri untuk meningkatkan semangat dan kemajuan kader.

“Ini juga dilakukan untuk berkembang lebih baik dan maju,” tutupnya.rmol news logo article


EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA