Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Raihan Suara Terseok-seok, Ayu Azhari Terancam Gagal ke Senayan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 23 Februari 2024, 09:05 WIB
Raihan Suara Terseok-seok, Ayu Azhari Terancam Gagal ke Senayan
Artis Ayu Azhari/Net
rmol news logo Sejumlah artis tercatat ikut dalam kontestasi Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Daerah Pemilihan (Dapil) DKI Jakarta.

Dari sejumlah publik figur itu, ada beberapa nama yang sudah berpengalaman menjadi wakil rakyat, tetapi ada pula yang baru pertama kali terjun ke dunia politik.

Salah satu artis yang mengadu peruntungan berkantor di Senayan adalah Ayu Azhari. Artis senior ini maju dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk Dapil DKI Jakarta I.

Namun sayangnya, modal popularitas berkiprah puluhan tahun di panggung film dan sinetron belum cukup untuk menarik para pemilih mencoblosnya pada 14 Februari lalu.

Dilansir dari laman Info Publik Pemilu 2024 https://pemilu2024.kpu.go.id, hasil hitung resmi atau real count Pemilu 2024 sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU) per Jumat (23/2) pukul 09.00 WIB, Ayu baru meraup 2.896 suara atau berada di peringkat ketiga.

Sementara artis lainnya, Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio yang juga maju dari PAN berhasil meraih suara paling banyak di Dapil DKI Jakarta I.

Eko Patrio meraih 27.001 suara. Suami Viona Rosalina unggul jauh dibandingkan caleg-caleg PAN lainnya di dapil yang sama berdasarkan hasil perhitungan sementara.

Posisi kedua suara caleg PAN terbanyak di dapil DKI Jakarta I jatuh kepada Dessy Nurul Yunita dengan 5.017 suara.

Angka tersebut di atas sangat mungkin berubah dalam beberapa hari ke depan. Pasalnya, jumlah suara yang masuk baru sekitar 4.989 dari dari total 8.812 TPS atau suara yang masuk baru sekitar 56,62 persen.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA