Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kekecewaan Gerindra Kalah Pileg Terobati Kemenangan Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 21 Februari 2024, 19:28 WIB
Kekecewaan Gerindra Kalah Pileg Terobati Kemenangan Prabowo
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad/RMOL
rmol news logo Hasil pemilihan legislatif Partai Gerindra pada Pemilu 2024 kurang menggembirakan, meskipun Ketua Umum Prabowo Subianto berhasil unggul dalam quick count pemilihan presiden.

Menanggapi hal ini, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengklaim, sejak awal partainya memang lebih fokus memenangkan pasangan Capres-cawapres Prabowo-Gibran.

"Kami itu sebenarnya targetnya menang Pilpres. Karena Prabowo presiden, Gerindra menang, itu mottonya," kata Dasco saat menjadi narasumber dalam podcast yang disiarkan kanal YouTube CNNIndonesia, Rabu (21/2).

Berdasarkan real count sementara di situs web Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Partai Gerindra berada di posisi ketiga di bawah Partai Golkar dan PDI Perjuangan dalam raihan suara legislatif.

Dasco menegaskan, meski di beberapa daerah target suara Gerindra tidak sesuai ekspektasi, namun kekecewaan itu terobati karena Prabowo memenangkan Pilpres.

"Kemenangan Gerindra itu membawa Prabowo menang presiden. Itu slogan dan parameternya," pungkas Dasco. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA