Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berpengalaman jadi Panglima TNI, Jokowi Minta Hadi Tjahjanto Jaga Situasi Polhukam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 21 Februari 2024, 18:34 WIB
Berpengalaman jadi Panglima TNI, Jokowi Minta Hadi Tjahjanto Jaga Situasi Polhukam
Presiden Jokowi bersama Menko Polhukam Hadi Tjahjanto dan Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono, di Istana Negara/Ist
rmol news logo Presiden Joko Widodo berpesan kepada Hadi Tjahjanto yang baru saja dilantik sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan untuk menjaga situasi politik dan keamanan di tanah air tetap kondusif pasca Pemilu.

"Tadi saya sudah pesan beberapa hal yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban, dan juga yang berkaitan dengan dukungan terhadap investasi yang akan masuk ke Indonesia," kata Presiden di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2).

Presiden juga meyakini, dengan pengalaman Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI, dirinya sangat siap untuk menangani masalah Polhukam di tanah air.

"Saya kira Pak Menko Polhukam kita tahu beliau dulu Panglima, saya kira untuk mengatasi hal yang berkaitan dengan politik, hukum dan keamanan sangat, sangat siap," tuturnya.

Selain melantik Hadi, Presiden Jokowi juga melantik Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Pelantikan ini dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden RI 34/P/2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024 yang ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo di Jakarta, tanggal 20 Februari 2024.

Turut hadir dalam pelantikan Wakil Presiden Maruf Amin, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA