Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tangan Dingin Airlangga Hartarto Bawa Golkar ke Posisi 3 Besar Pileg 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 21 Februari 2024, 16:17 WIB
Tangan Dingin Airlangga Hartarto Bawa Golkar ke Posisi 3 Besar Pileg 2024
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Golkar, Maman Abdurrahman (tengah), saat memberikan keterangan kepada awak media di Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (21/2)/RMOL
rmol news logo Kesuksesan Partai Golkar dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 tidak lepas dari peran Ketua Umum Airlangga Hartarto. Golkar mampu tembus 3 besar pada Pemilu 2024.

"Satu hal yang ingin saya tegaskan bahwa pencapaian yang kita dapatkan hari ini, tidak terlepas dari sentuhan tangan dingin Bapak Airlangga Hartarto sebagai ketua umum partai," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Golkar, Maman Abdurrahman, dalam menyikapi hasil Pemilu 2024, di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (21/2).

Maman mengakui kerja-kerja DPP dalam hal ini Airlangga yang turun ke daerah-daerah mampu menggerakan kader Golkar sampai ke akar rumput.

Hal itu menjadi penambah semangat tersendiri bagi kader daerah, terutama wilayah dengan raihan suara Golkar terbanyak di Pemilu 2024.

"Di mana (Airlangga) mampu mengkonsolidasi, mengkonsolidir, serta mengkoordinasikan seluruh segenap keluarga besar Partai Golkar baik dari tingkat pusat, provinsi, dan kabupaten," terang Maman.

Tak hanya Airlangga, Maman juga mengapresiasi para kader yang telah bekerja keras baik di pusat maupun di daerah.

"Jadi bagi kami ini adalah sebuah pencapaian yang sangat luar biasa, yang dikomandoi oleh Bapak Airlangga Hartarto. Tentunya saya bersama teman-teman Bappilu mengapresiasi setinggi-tingginya kepada ketua umum kami yang luar biasa perhatiannya terhadap konteks pemenangan pileg dan pilpres ini, dan juga kepada seluruh stakeholder keluarga besar Partai Golkar," tutur Maman.

Berdasarkan penghitungan real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) per Rabu (21/2) pukul 11.56 WIB, PDIP meraih suara sebesar 17 persen disusul Partai Golkar dengan 15,1 persen, dan terakhir Partai Gerindra dengan 13,45 persen. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA