Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AHY Jadi Menteri ATR/BPN, Gibran Harap Sinergi dengan Kota Solo Berlanjut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 21 Februari 2024, 15:58 WIB
AHY Jadi Menteri ATR/BPN, Gibran Harap Sinergi dengan Kota Solo Berlanjut
Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka/Net
rmol news logo Pelantikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) disambut positif oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Solo. Secara khusus Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, berharap bisa melanjutkan sinergi dengan Menteri ATR/BPN yang baru.

Gibran mengucapkan selamat atas pelantikan AHY oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menggantikan posisi Hadi Tjahjanto yang pada hari yang sama dilantik sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, Keamanan (Menko Polhukam).

"Saya ucapkan selamat untuk beliau-beliau yang dilantik hari ini. Semoga bisa terus bersinergi dengan Kota Solo," ucap Gibran di Solo, Jawa Tengah, Rabu (21/2).

"Semoga bisa terus bersinergi dengan Kota Solo, terutama program-program dari Kementerian ATR/BPN," imbuhnya.

Gibran menambahkan, beberapa program kerja dari Kementerian ATR/BPN untuk daerah antara lain one map policy atau kebijakan satu peta dan pelaksanaan kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

"Program-program kota lengkap yang ada di tahun lalu," jelasnya.

Di sisi lain, AHY mengaku akan menuntaskan pekerjaan rumah kementerian yang akan dipimpinnya selama sisa masa pemerintahan Presiden Jokowi. Di antaranya mendorong penerbitan sertifikat elektronik secara masif.

"Ini bisa menjadi solusi terhadap berbagai persoalan, termasuk tumpang tindih (lahan) dan permainan para mafia tanah, dan ini juga masalah keadilan. Bukan hanya soal bagi-bagi sertifikat, tetapi masalah keadilan yang sangat fundamental," katanya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA