Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

SBY Minta AHY Sukseskan Pemerintahan Jokowi di Akhir Kekuasaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 21 Februari 2024, 14:52 WIB
SBY Minta AHY Sukseskan Pemerintahan Jokowi di Akhir Kekuasaan
Presiden RI Joko Widodo melantik Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri ATR/Repro
rmol news logo Dilantik sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono, mengaku mendapat pesan khusus dari ayahandanya yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat sekaligus Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hal itu diungkap sosok yang akrab disapa AHY itu usai dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2). AHY akan menjabat Menteri ATR sisa masa jabatan periode 2019-2024.

"Beliau (SBY) berpesan agar kesempatan yang baik ini bisa menjadi ruang yang baik buat keluarga besar Partai Demokrat untuk menyukseskan pemerintahan Presiden Jokowi di masa akhir jabatannya," kata AHY.

"Sekaligus menjadi bagian penting dari transisi kepemimpinan bangsa ke depan secara nasional," sambung Ketua Umum Partai Demokrat itu.

AHY juga mengaku dipesankan orangtuanya untuk bekerja dengan sebaik-baiknya dalam menjalankan amanah sebagai menteri di Kabinet Indonesia Maju dan membantu Presiden Joko Widodo.

"Beliau berharap saya bisa segera menjalin komunikasi, termasuk koordinasi dengan berbagai pemimpin lintas sektor, lintas lembaga dan kementerian," tukasnya.

SBY sendiri tak hadir saat AHY dilantik menjadi Menteri ATR/BPN. Selain Annisa Pohan istri AHY, perwakilan Cikeas yang hadir yakni sang adik, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.

SBY tak hadir karena baru saja tiba di Cikeas usai serangkaian kunjungan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur. Namun demikian, SBY telah memberikan restu dan doa kepada AHY yang kini mengemban tugas sebagai Menteri ATR.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA