Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lulusan Luar Negeri, Jokowi Tak Ragu Kemampuan AHY

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 21 Februari 2024, 12:57 WIB
Lulusan Luar Negeri, Jokowi Tak Ragu Kemampuan AHY
Pelantikan Agus Harimurti Yudhoyono dan Hadi Tjahjanto/Ist
rmol news logo Presiden RI Joko Widodo tak meragukan kemampuan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Selain lulusan Akademi Militer, Ketua Umum Partai Demokrat itu juga lulusan perguruan tinggi ternama luar negeri.

Ungkapan Jokowi itu disampaikan usai melantik dua Menteri Kabinet Indonesia Maju sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024, di Istana Negara Jakarta, Rabu (21/2).

Dua menteri yang dilantik adalah Hadi Tjahjanto, sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), dan Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN).

"Saya tidak ragu memberikan tempat atau Kementerian ATR/BPN, karena ini urusan manajemen, saya kira beliau bisa," kata Jokowi.

Pelantikan didasarkan pada Keputusan Presiden RI Nomor 34/P Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024 yang ditetapkan Presiden Joko Widodo di Jakarta, tanggal 20 Februari 2024.

Hadir dalam pelantikan itu, antara lain Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA