Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fokus Amankan Suara Pileg, PDIP Pasrah Ganjar-Mahfud Kalah?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 21 Februari 2024, 12:48 WIB
Fokus Amankan Suara Pileg, PDIP Pasrah Ganjar-Mahfud Kalah?
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo/RMOL
rmol news logo Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) nampaknya pasrah dengan hasil Pilpres 2024, karena selisih perolehan suara Capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD sangat jauh dengan kontestan lainnya.

Kepasrahan PDIP, kata Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, ditunjukkan dalam surat instruksi internal yang meminta kader-kadernya lebih fokus terhadap perolehan suara Pileg.

DPP PDIP menginstruksikan tiga poin penting kepada DPD dan DPC seluruh Indonesia. Tiga instruksi itu, ditandatangani langsung oleh Ketua DPP PDIP M. Prananda Prabowo dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

"Saya kira kesan ke arah sana (PDIP yakin Ganjar-Mahfud kalah) cukup kuat," kata Adi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (21/2).

Adi menilai, surat edaran dari partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu bertujuan untuk mengamankan perolehan suara pileg. Di mana, PDIP juara versi hitung cepat.

"Sementara di pilpres sepertinya mulai terlihat pasrah karena selisih Ganjar-Mahfud dengan paslon 2 dan 1 sangat jauh signifikan," pungkas Adi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA