Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AHY Dikabarkan Masuk Kabinet, Pengamat: Berkah Rekonsiliasi Politik dengan Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 20 Februari 2024, 17:41 WIB
AHY Dikabarkan Masuk Kabinet, Pengamat: Berkah Rekonsiliasi Politik dengan Jokowi
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono/Net
rmol news logo Momen pertama kali menjadi pejabat publik nampaknya bakal dirasakan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Hal ini setelah tersiar kabar dia bakal dilantik Menteri ATR/BPN.

Kabarnya, AHY akan menggantikan Hadi Tjahjanto yang dipersiapkan menjadi Menko Polhukam.

Menurut Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, perombakan kabinet yang dikabarkan akan dilakukan Presiden Joko Widodo pada Rabu besok (20/2), merupakan berkah Pilpres 2024.

"Bagi Hadi, posisi Menko Polhukam sangat pas dengan portofolio politiknya yang mantan Panglima TNI," kata Adi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (20/2).

Sementara bagi AHY yang dikabarkan akan mengisi posisi Menteri ATR/BPN, kata Adi, merupakan berkah rekonsiliasi politik.

Rekonsiliasi itu adalah bersatunya Partai Demokrat bersama Presiden Joko Widodo dalam mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

"Sementara bagi AHY ini berkah rekonsiliasi politik dengan Jokowi. Bagi AHY ini akan jadi momen pertama jadi pejabat publik," pungkas Adi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA