Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kepemimpinan Airlangga Berhasil Antar Kesuksesan Golkar di Pemilu 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 18 Februari 2024, 22:13 WIB
Kepemimpinan Airlangga Berhasil Antar Kesuksesan Golkar di Pemilu 2024
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto/RMOL
rmol news logo Kenaikan signifikan suara Partai Golkar dalam Pileg 2024 sebagaimana quick count lembaga survei tidak lepas dari kepemimpinan kuat Airlangga Hartarto.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia (PPI), Adi Prayitno mengatakan, Airlangga sebagai ketua umum mampu mengorkestrasi seluruh anatomi kekuatan Partai Golkar.

"Leadership yang ditunjukkan Airlangga tidak bisa dipandang sebelah mata. Kenaikan suara Golkar dalam pemilu ini merupakan bukti konkret kemampuannya dalam meningkatkan citra dan kinerja partai," ujar Adi Prayitno dalam keterangan tertulisnya, Minggu (18/2).

Merujuk quick count LSI Denny JA, persentase suara Partai Golkar mencapai 14,54 persen atau berada di posisi kedua setelah PDIP dengan 17,13 persen. Pada quick count ini, total suara masuk mencapai 99,80 persen.

Jika dibandingkan dengan Pileg 2019, suara yang diraih oleh Golkar pada Pileg 2024 ini meningkat sekitar 2 sampai 3 persen.

Pandangan Adi Prayitno, kondisi ini juga tidak lepas dari konsolidasi Airlangga bersama para kader di berbagai daerah dalam upaya meningkatkan suara Pileg 2019 lalu.

“Itu butuh kerja keras dan konsistensi dan ini mereka tunjukkan di periode kali ini,” tambah dosen Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA