Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKB Tolak Menebak Arah Pertemuan Surya Paloh-Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 18 Februari 2024, 21:38 WIB
PKB Tolak Menebak Arah Pertemuan Surya Paloh-Jokowi
Kebersamaan Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh beberapa waktu lalu/Net
rmol news logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tidak mempersoalkan pertemuan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Minggu sore (18/2).

Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal mengatakan, meskipun saat ini PKB dan Nasdem berada di Koalisi Perubahan untuk Persatuan, namun PKB  tak punya hak untuk melarang pertemuan Surya Paloh.

"Itulah haknya Bang Surya Paloh. Kalau memang demikian dan kita tidak bisa juga mengintervensi hak-hak semua partai," kata Cucun di markas PKB di Jalan Raden Saleh Raya, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (18/2).

Cucun tak mau mengira-ngira isi pertemuan Surya Paloh dengan Presiden Jokowi. Apakah membahas tawaran bergabung dengan pemerintah atau sekadar silahturahmi rutin.

"Kita nggak berani mengira-ngira, itu haknya Partai Nasdem. Ya nggak mesti bilang juga kan (kalau mau pertemuan), itu haknya masing-masing," tukasnya.

Pertemuan antara Jokowi dengan Surya Paloh menyedot perhatian di tengah penghitungan suara Pemilu yang masih berlangsung. Ada dugaan pertemuan ini membahas soal rekonsiliasi.

Terlebih hasil quick count menempatkan pasangan Capres-cawapres Nomor Urut 2 Prabowo-Gibran unggul atas pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang diusung Nasdem.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA